Rate this post

 Sesudah 17 Minggu, Barca Kembali ke Puncak Klasemen
Jakarta – Barcelona merebut kembali puncak klassemen dari tangan Real Madrid selesai menggilas Rayo Vallecano. The Catalans perlu saat 17 minggu untuk kembali ke urutan paling atas.

Hat-trick Lionel Messi, brace dari Luis Suarez serta satu gol yang lain dari Gerard Pique berikan Barcelona kelebihan telak atas Vallecano dalam kelanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/3/2015) malam WIB. Kemenangan 6-1 di minggu ke-26 ini mengantar Barca naik ke puncak klassemen dengan bergaya, menyalip Real Madrid yang kalah 0-1 dalam lawatan ke Athletic Bilbao satu hari pada awal mulanya.

Ini yaitu kali pertama Barca ada di posisi paling atas klassemen mulai sejak 1 November lantas. Scuad garapan Luis Enrique turun dari posisi paling atas (serta bahkan juga turun ke tangga ke empat) sesudah pada minggu sepuluh kalah mengagetkan 0-1 waktu bertemu dengan Celta Vigo. Itu jadi kekalahan ke-2 beruntun Barca sesudah sepekan pada awal mulanya menyerah 1-3 dalam lawatan ke Madrid.

Mereka kembali naik ke urutan dua sepekan berselang (sesudah menundukkan Almeria 2-1) serta selalu membayangin El Real kemudian.

Peluang untuk naik ke puncak klassemen sesungguhnya pernah dipunya Barcelona. Tetapi waktu Madrid kalah, Barca juga tidak berhasil memakai peluang yang dipunya. Satu diantaranya berlangsung di minggu 17 ; waktu Madrid kalah dari Valencia, Barca malah turut tunduk oleh Real Sociedad.

Pas 17 minggu atau 127 hari sesudah tergusur dari urutan pertama, Barcelona sukses merebut kembali posisi itu. Kesuksesan itu merasa semakin utama lantaran dalam kurun dua minggu ke depan mereka bakal hadapi Madrid lagi di Camp Nou. Kemenangan atas El Clasico jilid ke-2 itu bakal memuluskan usaha Barca merebut gelar La Liga musim ini.